Pages

Sabtu, 25 Januari 2014

Artikel > Lifestyle

Wah, Setelah Punya Pacar 84% Wanita Alami Kenaikan Berat Badan

 Menjaga berat badan ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah bagi wanita, pasalnya ternyata status hubungan asmara juga bisa mempengaruhi berat badan. Bahkan studi terbaru 84 % wanita yang memiliki pacar baru akan mengalami kenaikan berat badan.

Sementara itu, mayoritas wanita yang disurvei mengatakan tubuh mereka paling kurus ketika masih berstatus jomblo dan kurang bahagia dengan kehidupan mereka. Kondisi ini berbeda
dengan para pria. Menurut hasil survei, pria justru cenderung berkurang berat badannya ketika punya pacar baru.


Dilansir dari dailymail, ada 39 pria yang mengatakan berat badanya turun 2 kg selama satu tahun setelah menjalin hubungan asmara. Tetapi 32 persen mengaku berat badanya tidak berubah, sedangkan 29 persen mengatakan kalau berat badannya naik.

Studi ini fokus meneliti pria dan wanita yang memiliki hubungan asmara selama satu tahun atau lebih. Dari responden diketahui mayoritas wanita yang disurvei mengatakan penyebabnya cukup sederhana, karena mereka bahagia.

Namun ada juga yang mengatakan pacar baru jadi penyebab kenaikan berat badan. Diet yang tidak sehat juga menjadi salah satu faktor, sementara 24 persen responden mengatakan berat badan mereka naik akibat mengalami momen tak bahagia ketika berpacaran.

Uniknya 45 persen pria yang mengalami penurunan selama berpacaran menganggap hal itu disebabkan pola makan sehat yang diterapkan kekasihnya. Sedangkan 30 persen menyatakan berat badan mereka turun karena pacar baru membuat dirinya harus berdiet.

Sementara itu, ada 71 persen yang setuju rasa bahagia dan sedih memiliki pengaruh langsung terhadap fisik mereka. Sebaliknya 40 persen pria mengaku suasana hati tidak terlalu berpengaruh terhadap berat badan mereka.

“Sangat menarik mengetahui besarnya efek bahagia terhadap berat badan kita, dan sepertinya rasa tidak bahagia menjadi penyebab turunnya berat badan pada wanita,” ungkap Sarah Bailey dari UKMediz, apotek online yang mengadakan survey.

cr. DREAMERSRADIO.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar