Pages

Jumat, 27 April 2012

Apa Bedanya MENYUKAI Dengan MENGAGUMI ??


Apa bedanya menyukai dengan mengagumi seseorang ?
Bagaimana kita bisa tau kita meyukai seseorang atau hanya sekedar mengagumi?

Selama ini gue mengagumi seseorang. gue slalu seneng saat ‘dia’ lewat atau gue lewat didepannya. Kadang gue berusaha ngliat ‘dia’ kalo ‘dia’ di dalam kelas. Gue slalu mencari ‘dia’ disekitar kelasnya atau di kantin. Gak jarang gue nyari satrianya (motornya) di parkiran, cuma memastikan kalo ‘dia’ masuk sekolah.
Gue inget betul pertama gue ketemu ‘dia’ di kelas XI. Gue inget dari siapa gue tau namanya dan rumahnya, meski cuma tau daerahnya doank. Gue inget betul, gue seneng banget kalo pagi-pagi gue di depan kelas dan ngliat ‘dia’ masuk kelas. Gue inget saat gue sampai di sekolah ternyata ‘dia’ juga baru sampai. Dan akhirnya dalam waktu yang sama kita berjalan menuju kelas masing-masing. Meski gue berjalan agak jauh di depannya. Tapi, dari kaca UKS, gue tau kalo di belakang gue berjalan seorang yang gue kagumi. Dan gue tersenyum senang J.

Gue inget pas ‘dia’ sms gue dan memaksa gue bernama “Nin**” karna waktu itu yang ‘dia’ cari Nin**. Dia salah nomer karna temen gue Nur** salah ngasih nomer ke ‘dia’. Gue inget penyesalan gue waktu itu. Gue nyesel, kenapa gak gue baik-baikin pas bales sms ‘dia’. Gue nyesel kenapa waktu gue kepikiran buat tanya Nur** gak jadi gue lakuin karna gue mikir gak mungkin Nur** tau itu nomer siapa. Gue nyesel kenapa gue telat taunya kalo itu nomer orang yang gue kagumi!! Dan setelah gue tau itu nomer orang yg slama ini gue kagumi, gue nyesek setengah mati. Akhirnya gue simpen juga nomernya meski waktu itu ‘dia’ nyuruh gue buat ngehapus nomernya. Dan yang pasti gue inget adalah beberapa minggu setelah kejadian itu, gue tau kalo ‘dia’ pacaran sama temenku. Bukan. Bukan temen deket. Cuma tetangga sebelah. Tapi juga temen sekegiatan.

Gue kagum sama ‘dia’ dari kelas XI sampai kelas XII ini. Aktivitas gue yang berhubungan sama ‘dia’ hampir sama; duduk di depan kelas pagi-pagi buat nunggu ‘dia’ dateng dan ngliat ‘dia’ masuk ke kelasnya, memandangi ‘dia’ dari kejauhan, ngliatin ‘dia’ dari luar kelasnya, dan aktivitas lain. Lalu, perbedaan mulai ada setelah gue nemu facebooknya. Berhari-hari gue mikir, brani gak gue add dia. Dan berhari-hari itu pula gue buka FBnya dan mencari info tentangnya. Sekedar baca statusnya sampai membuka PPnya :D. Sampai disuatu siang, gue beraniin diri buat ngeadd FBnya. And then, gue tau kalo FB gue udah dikonfirm. Gue langsung syukuran :D.

Hampir tiap buka FB gue slalu buka FBnya. Berharap ada status terbarunya. Gue tambah girang waktu pertama kalinya ‘dia’ ngelike status gue J. Selain itu, gue juga tambah seneng pas gue dapet nomer hp terbarunya yang ternyata bener-bener masih aktif. Sampai-sampai, mungkin 5 kali gue miscall ‘dia’ dengan nomer gue sembunyikan. Tapi, gue dah berhenti ngelakuin itu.
Dari hari ke hari. Di semester akhir kelas XII gue tau siapanya pacarnya dari FB. Gue liat FB ceweknya. Dan…. MJB!!! Gue berusaha tenang, tenang dan tenang. Ketenangan itu pun gue bawa sampai sekarang tiap cewek itu ngelike status ‘dia’ maupun komen L dan tiap gue tau status ‘dia’. L


Itu tentang gue. Gue merasa seneng, sedih, marah kadang cemburu, kadang salting sendiri. Tiap temen gue bilang kalo gue suka sama ‘dia’ gue menyangkal! Gue gak mau  kalo gue dibilang suka sama ‘dia’. Gue slalu menegaskan kalo gue cuma ngefans doank! Ya…mengagumi gitu deh…
Tapi…setelah gue inget inget semua kelakuan gue dari dulu sampai sekarang, kalo gue dibilang suka sama dia mungkin bener juga. Selama ini tingkah gue dah kaya orang suka kan?? Tapi, kalo dibilang Cuma fans kan ya gak salah juga to? Banyak fans yang bertingkah kaya gue. Dan gue rasa setiap fans pasti slalu mencari tau tentang seorang yang dia fans. Lagipula, kalo gue suka sama ‘dia’ pasti dah gue sms ‘dia’. Selain itu, kalo gue suka sama ‘dia’ mungkin gue bakal berusaha sekuat tenaga buat deket sama ‘dia’. Sedangkan pada kenyataanya, gak perlu dengan sms ‘dia’. Cuma liat ‘dia’ dari jauh aja gue
dah seneng. Tapi, ada yang bilang kalo gue liat dari jauh aja dah seneng berarti gue suka sama ‘dia’.

Terus??? Yang bener yang mana donk?? Gue yakin gue cuma ngefans, tapi sekarang, gue juga gak bisa ngomong apa-apa kalo dibilang gue suka sama ‘dia’.

Setipis itukah perbedaan suka dan kagum??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar